Contoh Dekorasi Kamar Tidur Terbaru, Unik dan Sederhana

Contoh Dekorasi Kamar Tidur – Memiliki tempat tidur yang nyaman dan enak untuk digunakan merupakan suatu impian dari semua orang. Tempat tidur yang dapat membuat impian kalian terwujud merupakan tempat tidur yang memiliki dekorasi yang unik.

Sang pemilik kamar dapat mendekorasi kamarnya dengan berbagai cara. Beberapa diantaraya adalah dengan mendekor dinding dengan penambahan warna polka dot, karpet, sprai dengan warna yang kalian sukai, dan masih banyak cara lainnya yang kalian bisa terapkan sesuai dengan keinginannya.

Melalui desain interior kamar tidur yang terbaru, unik, sederhana, dan minimalis ini akan membuat pemilik kamar dapat istirahat maupun tidur dengan nyaman, dan tenang. Selain itu kamar tidur tersebut harus memiliki nuansa yang hangat, pencahayaan ruang yang baik. Sehingga kesehatan pemilik kamar dapat terjaga.

Penulis kali ini akan membuat artikel yang didalamnya berisi kumpulan contoh dekorasi kamar tidur terbaru, unik, sederhana, serta minimalis. Artikel ini dapat dijadikan sebagai sumber referensi kalian dalam membuat kamar tidur idaman.

Desain Kamar Tidur Unik

dekorasi kamar tidur minimalis Sumber: Desainrumahnya.com[/caption]

Kamar tidur unik adalah kamar tidur yang dirancang dan didesain dengan nilai-nilai seni. Sehingga menghasilkan suatu karya kamar tidur jika dipandang sangat enak, jika ditiduri sangat nyaman.

Konsep kamar tidur unik ini bisa didapat dengan semudah mungkin, baik dengan ukuran kamar yang kecil maupun anggaran dana yang sedikit.

Berikut ini beberapa contoh dekorasi kamar tidur yang unik dan pastinya akan membuat kamu betah jika berada didalamnya.

Kamar Tidur Bermotif Bunga

dekorasi kamar anak perempuan Sumber: majalahasri.com[/caption]

Bunga merupakan mahkota dari sebuah tanaman. Sudah ternaman dipikiran kebanyakan orang bahwa bunga merupakan suatu tanda sayang, kasih, cinta, dan pastinya kebanyakan yang menyukai bunga adalah perempuan.

Oleh karena itulah kamar tidur bermotif bunga ini kebanyakan disukai oleh para wanita dari kalangan anak-anak, maupun remaja sampai ibu-ibu. Sudah menjadi sebuah ciri khas kamar tidur yang bermotif bunga atau berasesoris bunga sudah dipastikan bahawa kamar tidur tersebut dihuni oleh perempuan.

Contoh dekorasi kamar tidur bunga ini biasanya terletak pada dinding yang dalam bentuk wallpaper, sprai tempat tidur, sarung bantal guling, lemari maupun yang lainnya.

Biasanya juga motif bunganya berwarna yang cerah seperti pink, dan biru.

Dekorasi Kamar Tidur Dinding Semen

Sumber: popeti.com[/caption]

Kamar tidur dengan dekorasi dinding semen ini banyak digandrungi oleh orang-orang yang suka dengan gaya klasik dan simpel. Pencahayaan dalam contoh dekorasi kamar tidur ini cenderung soft gelap karena disesuaikan dengan warna natural dari warna semen tersebut.

Dekorasi kamar tidur dinding semen ini bagian dindingnya hanya berlumur dengan semen. Selain itu biasanya beberapa barang yang ada didalam kamar tidur seperti tempat tidurnya juga hanya terbuat dari semen, beberapa perlengkapan lainnya juga terbuat dari semen.

Memperindah kamar tidur dinding semen ini cukup bermain dengan pencahayaan lampu maupun jendela, agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam kamar.

Desain Kamar Tidur Anak Lucu

contoh dekorasi kamar contoh dekorasi kamar tidur cara menata kamar tidur ukuran 3x3 cara menata kamar tidur ukuran cara membuat hiasan dinding kamar tidur sederhana contoh desain kamar tidur dekor kamar tidur sederhana decor kamar dekorasi kamar tidur 3x3 Sumber: hedefce.com[/caption]

Kamar tidur yang tepat bagi anak-akan harus mempunyai desain yang nyaman untuk bermain, nyaman untuk belajar, simpel, memiliki kontras warna yang cerah.

Didalam kamar tidur anak biasanya terdapat meja belajar anak lengkap dengan buku-buku bacaannya. Selain itu juga desain kamarnya dibuat sedikit lebar agar ada sedikit celah untuk tempat bermain.

Adapun untuk tempat tidurnya sendiri biasanya memakai ranjang rangkap 2 yang mana satunya dapat didorong masuk ke bawah keranjang lainnya saat tidak kepakai.

Sedangkan untuk warna yang digunakan adalah warna yang banyak disukai oleh anak-anak seperti warna lolipop, cerah, hero, pink, maupun polkadot.

Desain Kamar Tidur Remaja

dekorasi kamar cowok
Sumber: Desainrumahkeren.com

Menginjak masa remaja merupakan masa-masa produktif bagi setiap remaja laki-laki maupun perempuan. Dalam penunjang keproduktifannya suatu desain tempat tidur juga harus menunjang untuk kenyamanannya disaat dijadikan sebagai tempat istirahat.

Seorang pria remaja untuk memilih kenyamanan tempat tidur sebenarnya tidaklah terlalu rewel. Namun bagi kalangan remaja perempuan yang mana kahikatnya seorang perempuan suka akan hal-hal keindahan. Oleh karenanya desain kamar tidurnya harus bernuansa indah.

Akan tetapi karena hal inilah akan terkesan ribet dalam mendesainnya karena yang menentukan keindahannya adalah pemilik kamar itu sendiri. Terlebih lagi jika kamar yang dimilikinya mempunyai ukuran yang sangat sempit namun pingin didesain indah.

Kita dapat mensiasati desain tersebut dengan cara penataan kamar, seperti peletakan perlengkapan kamar, warna cat dinding, ukuran tempat tidur, dan asesoris hiasan kamar.

Asesoris kamar tidur remaja bisa kita menggunakan dengan lampu hias berwarna warni, tipe lampu yang unik. Warna cat yang diberikan adalah warna yang kontras dengan instrik keindahan seperti warna pink, hijau muda, biru langit, maupun vanila.

Dekorasi Kamar Tidur 3×3

cara menata kamar tidur ukuran 3x3
Sumber: minimalisxrumah.com

Ukuran kamar tidur yang 3×3 merupakan ukuran yang sangat sederhana. Kita dapat memasukkan beberapa perlengkapan kamar tidur yang penting-penting saja kedalamnya seperti ranjang tidur, dan lemari.

Bisa juga kita mensiasatinya agar tetap terkesan luas, dengan cara mengubah ukuran ranjang, ukuran lemari, warna cat, dan lampu tidur.

Adapun penjelasan lebih lengkap mengenai tips dekorasi kamar tidur 3×3 tertulis dibawah ini

Memilih Warna Cat Dinding Kamar Yang Tepat

dekor kamar tidur sederhana Sumber: Selingkaran.Com[/caption]

Agar mempunyai kamar tidur yang nyaman ditempati meskipun ukuran kamarnya 3×3 meter, pastinya kita harus menggunakan warna cat dinding yang tepat. Warna dinding pada ukuran kamar 3×3 sangat sekali mempengaruhi kesan penampilan kamar tersebut.

Bukan hanya itu saja, warna yang tepat juga akan membuat kita lebih nyaman tidur. Oleh karena itu jika kita memilih warna cat yang tidak tepat akan menimbulkan kesan kamar yang kurang nyaman, dan tidak terlihan luas.

Kita dapat menggunakan warna cat dinding yang lembut, cerah, dan netral seperti warna krem, vanila, putih, hijau muda, biru langit, dan warna natural. Warna tersebut sangatlah cocok digunakan pada kamar berukuran 3×3.

Warna-warna tadi dapat membuat kamar terkesan sejuk dan alami, sehingga penghuni dapat energi yang positif dan tidur menjadi nyenyak.

Kita juga dapat mengkombinasikan warna-warna tadi secara pelangi maupun random untuk lebih mempercantik tampilan kamar tersebut. Namun jika kita kurang suka dengan cat, bisa juga dengan melapisinya dengan wallpaper bermotif natural, buka, modern. Pastinya jika menggunakan wallpaper akan merogoh kocek kita lebih banyak.

Menggunakan Perabotan Standar

dekorasi kamar remaja sederhana
Sumber: Renovasi-Rumah.net

Orang yang memiliki kamar tiduru berukuran 3×3 sudah jelas bahwa kamar tersebut cukup kecil. Maka untuk mendekorasi agar terlihat lebih luas dan nyaman ditempati maka perabotan kamar yang boleh ada didalam kamar tidur adalah yang standar. Seperti diantaranya tempat tidur/ranjang, lemari baju, meja keci. Beberapa barang yang lainnya tidak perlu ada didalamnya.

Perabotan standar tersebut akan menunjang dekorasi kamar tidur kita agar menjadi lebih rapih, nyaman, dan tidak padat.

Penempatan perabotan standar ini harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar. Kenapa demikian?, karena bagia ini merupakan bagian terpenting dari penataan ruang kamar agar terkesan rapi, luas, dan nyaman untuk ditempati.

Memaksimalkan Pemanfaatan Dinding Kamar

desain kamar tidur ukuran 2x3
Sumber: dekorrumah.net

Dinding kamar tidur yang ukurannya 3×3 bisa kita maksimalkan pemanfaatannya. Kita dapat menggunakan dinding kamar untuk dekorasi ruang membuat tempelan lukisan, hiasan, maupun catokan pakaian gantung. Namun, penempatannya harus baik dan benar.

Adapun contoh dekorasi kamar tidur ruangan kamar tidur sebaiknya tidak memerlukan banyak asesoris karena akan menimbulkan kesan yang buruk, kamar menjadi tidak rapi dan menjadi jorok.

Contoh Dekorasi Kamar Tidur Ukuran 2×3

desain kamar tidur ukuran 2x3
Sumber: Rumahminimaliskeren.info

Kamar tidur ukuran 2×3 sering diterapkan para rumah-rumah kosan. karena dengan ukuran ukuran ruangan tersebut dapat membuat efisiensi ruangan bagi para pengusaha properti.

Bagi orang yang menempati ruangan tersebut mau gak mau harus bisa mendekornya agar dapat membuat nyaman penghuninya.

Berikut beberapa cara membuat kamar tidur ukuran sempit akan terlihat lebih bagus. Diantaranya adalah sebagai berikut

Gunakan Furnitur Kecil

Pada kamar yang yang kecil untuk menciptakan suasana ruang yang bagus maka harus menggunakan beberapa furnitur yang kecil. Hal tersebut akan membuat ilusi kamar lebih besar.

Bukan  hanya itu saja, ketika menggunakan furnitur yang ukurannya kecil dapat memaksimalkan tata ruangan kamar sehingga kamar akan terlihat ebih rapi, dan bagus.

Penggunaan Barang

Jika kita mempunyai barang-barang yang jarang digunakan, maka sebaiknya kita meletakkannnya didalam sebuah lemari danjangan sesekali meletakkannya diluar lemari. Jika kita sembarangan meletakan barang tersebut didalam kamar tidur, maka kamar telihat lebih jelek, dan tidak rapih.

Menggunakan Cat Dasar Natural

Ilusi penataan kamar agar terlihat lebih bagus, rapih, dan luas juga dapat menggukan perpaduan warna cat yang natural.

Rekomendasi warna cat yang dianjurkan untuk kamar tidur ukuran kecil adalah warna yang natural, dan cerah seperti warna valina, krem, putih, biru langit, pink, atau hijau cerah.

Kita dapat menerapkan warna-warna tersebut secara polos maupun dibuat rainbow. 

Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Bagian yang terpenting dalam mendesain kamar adalah sebuah pencahayaan dan sirkulasi udara. Terlebih lagi pada kamar yang mempunyai ukuran sempit 2×3 yang seharusnya memiliki pencahayaan yang baik, dan sirkulasi udara yang bagus agar kamar penuh dengan kesegaran dan tidak pengap.

Cara membuat sirkulasi udara dan pencahayaan kamar ukuran 2×3 cukup dengan membuat jendela yang besar. Dengan jendela besar dapat membuat cahaya dan udara masuk kedalam kamar lebih banyak dan membuat kamar lebih segar dengan adanya udara yang masuk. Begitu juga dengan cahaya yang masuk dapat membuat kamar terasa lebih hangat.

Desain Kamar Tidur Sederhana Dan Murah

desain kamar tidur sederhana dan murah
Sumber: desainsrumahminimalis.com

Menciptakan kamar tidur yang sederhana dan murah bukanlah merupakan hal yang termudah. Beberapa desain harus disusun sebaik mungkin agar dalam penataan ruangnya bagus.

Pada umumnya kamar tidur didalamnya terdapat lemari dan furnitur yang lainnya sedangkan ukuran kamarnya sangatlah sederhana. Hal ini membuat pemilik kamar kesulitan untuk mendekorasi.

Akan kita dapar mensiasatinya dengan cara membuat sistem kamar yang sederhana dan murah, yaitu menggukanakan furnitur-furnitur dengan bahan yang standar sehingga akan memilimalisir biaya.

Selain itu juga dapat menggunakan ranjang yang kecil namun dapat muat beberapa orang. Bahkan kita bisa menggukanan beberapa barang bekas untuk dijadikan furnitur kamar tidur tersebut.

Desain Kamar Tidur Romantis

dekorasi kamar pengantin
Sumber: prestigenoir.com

Biasanya orang yang menginginkan kamar tidurnya romantis kebanyakan adalah orang yang baru menikah. contoh dekorasi kamar tidur pengantin umumnya membakan suasanya tema ruangan yang romantis.

Beberapa asesoris dan perlengkapan untuk menghias ruangan kamar agar terlihat lebih romantis sangat diperlukan karya seni yang tinggi. Asesoris seperti lilin, kerudung ranjang, bunga yang bertebaran pada ranjang, serta yang lainnya harus ditata dengan sebaik mungkin.

Pada asesoris bunga pada kamar diletakkan pada dinding-dinding dan beberapanya ada yang ditebarkan pada kasur. Sedangkan untuk lilin dapat menggunakan dengan lilin cair atau lilin batang yang dipasang pada sudut-sudut kamar. Agar terlihat lebih romantis lampu kamar tidur dimatikan dan hanya menggunakan penerangan lilin saja.

Sumber: notepam.com,  hustopia.com

Leave a Comment

%d bloggers like this: