5 Tempat Terbaik Empal Gentong Cirebon

Berkunjung ke Cirebon belum lengkap rasanya jika tidak menikmati makanan khas Cirebon empal gentong. Artikel ini memberikan referensi empal gentong Cirebon terbaik.

Cirebon merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak sekali keunikan. Baik untuk tempat wisata sampai dengan kuliner yang ada. Makanan khas yang ada diCirebon sendiri memang sangatlah melimpah. Salah satunya yaitu empal gentong yang memiliki kelezatan sangat baik.

Tentu, belum puas jika tidak mencoba empal gentong enak yang berada didaerah Cirebon ini. Simak penjelasan lebih jelasnya mengenai empal gentong Cirebon terbaik.

Makanan khas yang satu ini termasuk salah satu makanan khas Jawa yang banyak sekali dicari oleh masyarakat karena rasanya yang begitu menggoda. Kelezatan dari setiap sendoknya membuat siapapun yang mencoba menjadi ketagihan. Di Cirebon sendiri memang banyak warung yang menyediakan empal gentong.

Namun, tidak semua warung memiliki cita rasa yang khas dengan resep terdahulu. Ingin tahu dimana saja tempat dengan resep empal gentong terbaik? Simak ulasan lebih jelasnya mengenai empal gentong Cirebon terbaik.

Pilihan Tempat Empal Gentong Cirebon Terbaik

Terdapat beberapa tempat pilihan terbaik untuk menikmati empal gentong yang berad di Cirebon ini. Simak selengkapnya ada dibawah ini.

1. Empal Gentong Haji Apud

Empal Gentong Cirebon
@berita.baca.co.id

Dari namanya saja, sudah jelas bahwa empal getong ini milih haji Apud. Kedai ini sudah didirikan sejak tahun 1995 dengan lokasi yang begitu strategius. Tekstur yang empuk dari empal gentong haji Apud selalu ramai oleh pembeli. Bahkan setiap harinya selalu saja habis menjelang malam hari.

Tersedia berbagai macam lauk yang dapat ditambahkan untuk memberikan rasa yang lebih lezat. Terlebih, keunikannya yaitu terdapat pada cabe kering yang digiling secara langsung. Empal gentong Cirebon haji Apud memiliki rasa yang lezat dan sangat laris !.

Anda dapat menikmati makanan empal gentong tersebut di warung makannya langsung ataupun anda bisa membawanya pulang untuk di jadikan buah tangan Cirebon.

2. Empal gentong Krucuk

Empal Gentong Cirebon
@travelingyuk.com

Warung ini berada di daerah Jlan Slamet Riyadi Cirebon dengan kualitas yang baik. Saat pengunjung masuk ke warung empal gentong krucuk maka akan sangat terasa aroma dari empal getong yang sedang di buat. Dapur yang ada pada tempat ini masih angat tradisional.

Banyak sekali pilihan lauk untuk empal getong termasuk dengan daging. Saat berkunjung ke tempat ini, maka harus cepat-cepat untuk memesan. Karena pengunjung terlalu ramai tentunya. Harga yang ditawarkan untuk satu porsinya sendiri sangatlah murah.

3. Empal Gentong Pak Oman

Empal Gentong Cirebon
@travelingyuk.com

Berbeda dari empal gentong yang biasanya, di tempat ini pengunjung akan disajikan dengan empat gentong dengan tulang muda. Tulang sapi muda ini diolah dan dicampurkan pada empal gentong khas Cirebon dengan resep yang begitu tradisional.

Kelezatan dari setiap sisinya begitu terasa nikmat dan baik untuk kesehatan tubuh. Saat mengunjungi tempat ini, disarankan untuk sebelum jam makan siang karena akan sangat ramai antriannya. Dijamin, kesegarannya masih terasa meskipun anda sudah selesai menyantapnya.

4. Empal Gentong Amarta

Empal Gentong Cirebon
@rilis.id

Bumbu rempah-rempah yang tradisional menjadi pilihan terbaik untuk pengunjung. Olahan yang dilakukan secara tradisional ii memberikan kelezatan yang tiada tara. Selain itu, untuk rasa yang diberikan sendiri begitu khas dan cocok untuk dinikmati secara bersama-sama. Menariknya, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1997 dan selalu ramai akan pembelinya.

Terletak di jalan Ir Juanda Nomor 36 Battembat merupakan tempat yang sangat strategis. Untuk harga empal gentong Cirebon satu porsi yang ditawarkan sangat murah dan cocok untuk mahasiswa !
Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai tempat empal gentong Cirebon terbaik yang dapat anda kunjungi. Jangan pernah ragu untuk memilih tempat yang tepat dalam kuliner empal gentong di daerah Cirebon. Selamat mencoba !

Sebenarnya, terdapat banyak jenis kuliner yang ada di Cirebon beberapa diantaranya adalah nasi jamblang, nasi lengko, dan tahu gejrot. beberapa kuliner tersbut Insya Allah akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Leave a Comment