5 Makanan Spesial ini Membuat Kekasih Anda Semakin Sayang

Sungguh gembiranya apabila baru saja menjadi seorang pasang suami istri. Ada banyak kegiatan yang bisa dikerjakan bersama setelah acara pernikahan usai. Naah salah satunya yaitu menyajikan sebuah sajian makanan special untuk suami. Pasti ikatan rumah tangga akan terasa lebih hangat jika sebagai istri kita dapat mensajikan sebuah hidangan buatan sendiri.

Ada beberapa jenis menu makanan yang bisa kamu hidangkan kepada suami di rumah. Disamping ini ialah 5 menu makanan yang cara membikinya cukup mudah untuk pengantin baru.

Nasi Goreng Telur

Makanan Spesial Nasi Goreng Telur
@food.detik.com

Walaupun masih terdengar sangat begitu sederhana, namun siapa yang akan menyangka bahwa nasi buatanmu akan sangat dinikmai untuk suami. Olahan nasi goreng memang sudah biasa, tapi bilamana sajian itu kamu buat dengan penuh kasih sayang, pasti akan terasa berbeda.

Kemudian, selain itu kalian dapat memberikan tambahan berbagai bumbu ataupun kelengkapan lainnya untuk dijadikan bahan campuran nasi goreng tersebut. Seperti sawi, kacang potong, potongan wortel. Tanyakan juga pada suamimu apa ia menyukai nasi goreng kecap ataupun nasi goreng pedas.

Cek dulu nasi goreng telur bikinanmu sudah selesai jika kekasihmu sudah lapar. Agar keadaan romantis pada dia denganmu dapat keluar sebab aroma nasi goreng yang menggoda.

Baca Juga: Tempat Terbaik Wisata Kuliner di Kota Cirebon

Sup Sayur Kaldu Ayam

Makanan Spesial Sup Sayur Kaldu Ayam
@mesinbawang.com

Sup sayur kaldu ayam dapat juga kamu buat makanan khas bagi suamimu waktu hari libur. Rasa kaldu yang sedikit panas dan nikmat memang amat lezat kalau dimakan ketika makan siang bersama pasangan.

Warnai hari libur kekasih dengan masak untuknya sup sayur kaldu ayam untuk bisa dikonsumsi berdua. Sup sayur dapat dilengkapi daging ayam, makaroni, kentang, dan potongan wortel. Jika anda mau, kau pun bisa membubuhi irisan daun kol pada masakanmu.

Kalian dan kekasih dapat menikmati sup sayur kaldu ayam ditambah lauk tempe goreng dan tahu goreng. Terlebih kalau ditambah dengan sambal kecap bikinanmu, pastinya pacar akan semakin kagum.

Nasi Lalap

Makanan Spesial Nasi Lalap
@sicipol.blogspot.com

Kalau pacarmu adalah orang yang doyan pedas, maka nasi lalap termasuk kuliner makanan kejutan yang harus kamu buat. Nasi lalap sering juga di sebut sebagai nasi kotak. Karena ini nasi kotak pada umumnya seperti nasi lalap ini.Kuliner spesial ini memiliki kesamaan di daratan pulau Jawa. Namun tentu tak sama rasanya kalau anda yang membikinnya, karena kalian adalah sepasang pengantin baru.

Cara mengolah nasi lalap sangat mudah. Kalian hanya perlu membutuhkan beberapa sayur-sayuran segar yang sudah dibasuh dengan air. Faktor penentu yang perlu kamu jaga yakni campuran sambal terasinya.
Sambal cocol dikombinasikan dengan nasi lalap pastilah enak. Campurkan terasi matang sebelum memasukan ke adonan sambal yang kalian timbuk sebelumnya.

Bisa lebih nikmat lagi bila kamu menyajikan sambal terasi langsung dari lempernya. Karena menurut orang tua, bau cobek akan menyajikan rasa tambahan di sambal terasi di atasnya.

Ayam Kecap Pedas

Makanan Spesial Ayam Kecap Pedas
@resepharian.com

Menu yang satu ini bisa kalian lakukan bila ingin memasak makanan berat. Memang membutuhkan beberapa bumbu yang lebih bervariasi ketimbang menu di atas. Namun bila kamu bisa mengolah ayam kecap pedas yang enak, pasti keluargamu akan terus suka pada olahanmu.

Bumbu ayam kecap pedas terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai, ketumbar, gula, garam, dan serai. Campurkan seluruh bumbu pada minyak panas, lalu masukan daging ayam. Tumis ayam hingga bumbu cukup masuk. Kemudian campurkan kecap dengan sedikit demi sedikit. Goreng terus secara perlahan sampai bumbu benar-benar meresap pada daging ayam.

Baca Juga: Macam-macam Makanan Khas Jawa

Daging Sapi Lada Hitam

Makanan Spesial Daging Sapi Lada Hitam
@resepquen.blogspot.com

Olahan daging memang tepat di konsumsi ketika saat waktu malam hari. Olahan sapi lada hitam, olahan daging sapi yang diberikan bermacam-macam bumbu dan rempah, salah satunya adalah lada hitam pastinya.

Suami kamu akan sangat suka masakan ini apalagi jika makanya menggunakan nasi panas, di jamin bikin nagih. Tetapi Jika di keluargamu ada yang tidak suka atau malah alergi terhadap daging sapi mungkin resep ini dapat kamu skip dengan resep hidangan selanjutnya yang tak kalah nikmat.

Sekian 5 olahan spesial yang bisa kamu coba di rumah. Semoga beberapa olahan di atas dapat semakin menambahkan kehangatan keluargamu.

Leave a Comment